Labels: ,

Kesan Pesanku Untuk Anging Mammiri

Anging Mammiri | Tempat Kumpulna Blogger Makassar

Pertama kali ketika saya datang ke Makassar, saya terkesan dengan sebuah lagu daerahnya yang terkenal berjudul Anging Mammiri.
Meskipun saya tidak paham dengan arti kata yang terdapat dalam syair lagu tersebut, namun saat mendengarkan alunan nada yang lembut saya seolah-olah terbuai oleh lagu itu. Lagu itu begitu kuat terpatri dalam ingatanku, sehingga saya kembali ke Banjarbaru di Kalimantan Selatan, bila saya mendengar kata Makassar, maka yang teringat dalam sekejap adalah lagu Anging Mammiri.

Setelah saya menikah dengan seorang lelaki asal kota Makassar yang ternyata seorang blogger, sayapun mulai berkenalan secara nyata dengan dunia blogger yang sejati. Awalnya memang saya sempat membuat blog, namun kemudian blog tersebut vakum dalam kurun waktu yang agak lama. Suami sayalah yang akhirnya membangkitkan semangatku agar aku kembali aktif di dunia blogging, minimal sebagai wadah latihan untuk menulis, karena saya memang suka menulis. Berawal dari situlah, saat saya sedang berselancar di dunia maya dengan bantuan mbah Google untuk mencari tahu lebih banyak tentang kota Makassar, kota asal suamiku, dan ketika saya mengetikkan kata Anging Mammiri, maka yang muncul pada urutan paling teratas adalah Anging Mammiri | Tempat Kumpulna Blogger Makassar.

Jujur saja, saya jadi penasaran dengan penemuan saya ini, karena niat saya untuk kembali ber-blogging ria sepertinya cocok dengan apa yang kutemukan. Apalagi saya sudah diberikan beberapa alternative kota sebagai destinasi mutasi dari kantor saya, dan salah satunya adalah Kota Makassar, maka bila saya akan menjadi seorang blogger dan insya Allah oleh kantor saya bakalan ditempatkan di Kota Makassar, setidaknya saya harus lebih banyak mengenal tentang blogger-blogger yang ada di Kota Makassar. Tentunya itu saya bisa dapatkan di tempat kumpulnya blogger Makassar yang bernama Anging Mammiri. Usut punya usut, ternyata suami saya juga memasang banner Anging Mammiri di blognya, meskipun menurut pengakuan suami, bahwa dia dia selalu berusaha memberitahukan kepada dunia blogger sejagat, bahwa dia juga berasal dari Makassar.

Ternyata komunitas blogger Anging Mammiri sudah lama menjejakkan keberadaannya di bumi Makassar, saat ini usianya mencapai tujuh tahun. Sungguh saya salut dengan usia tujuh tahun itu, saya bisa membayangkan bukanlah hal yang mudah agar tetap bisa bertahan dan eksist di dunia blogging. Apalagi saya dengar beberapa senior dari Anging Mammiri sudah memiliki jam terbang yang sangat tinggi di dunia blogging, dan sering memenang lomba penulisan yang diadakan untuk blogger. Dengan segala suka duka dari beragam anggotanya yang tentunya setiap kepala pastilah tidak sama pemikiran dan pemahamannya tentang Anging Mammiri, namun kemudian bisa menyatukan dan bertahan dalam rentang waktu tujuh tahun, itu bukanlah waktu yang singkat, sungguh luarbiasa membayangkan semua perjuangan untuk selalu menyatukan blogger se kota Makassar.

Melalui artikel ini, izinkanlah saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 7 buat Anging Mammiri | Tempat Kumpulna Blogger Makassar. Semoga kejayaan dan kesuksesan selalu hadir menyertai Anging Mammiri beserta seluruh blogger yang bernaung di bawah panji-panji Anging Mammiri. Meskipun saya baru mengenal kalian, namun saya berharap perkenalan ini adalah awal langkah saya untuk ikut beraktifitas dengan rekan-rekan sesama blogger di Kota Makassar, karena suami saya berasa dari Kota Makassar, maka saya merasa bahwa saya juga adalah bahagian dari blogger Kota Makassar.

Pesan saya secara pribadi adalah semoga Anging Mammiri bisa mempertahankan ciri khas budaya Makassar dalam setiap kegiatan maupun artikel serta website yang diadakan oleh Anging Mammiri, agar identitas warisan leluhur yang sarat dengan makna mulia itu tidak hilang terhempas oleh zaman. Jadi sekarang setiap saya mendengar kata Makassar, maka yang terlintas seketika dalam benakku adalah lagu Anging Mammiri dan Komunitas Blogger Anging Mammiri, tempat kumpulna blogger Makassar.




33 comments :

  1. Mudah2an saat mbak Wieka sudah menetap di kota Makassar, kita bisa ketemuan lagi, di acara kopdar (dinamakan Tudang Sipulung)-nya ANging Mammiri ya Mbak. Waktu acara SUnCo itu, singkat sekali pertemuan kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga berharap demikian mbak, pinginnya ngobrol lama dengan mbak Mugniar, juga teman2 blogger se kota makassar ;-D

      Delete
    2. Saya juga berharap bisa bertemu :)
      Salam blogger deh mbak dari Parepare, #follower 32

      Delete
  2. Kalau saya mulai mengenal Makasar dari lagu dangdut Mbk Wieka. Itu lo yang judulnya Sumpah Benang Emas. Heheee.
    Maklum saya juga suka musik dangdut. Dari lagu itu yang saya tau, Makasar indah karena pantainya. Sementara saya juga belum pernah datang ke Makasar.
    Semoga lain waktu bisa mencicipi Makasar secara nyata.

    ReplyDelete
  3. semoga sukses dengan lomba AMnya ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf Mbak Lydya Mbak Wieka saya yang jawab
      Amien semoga menang dan berhasil Lombanya :-d

      Delete
  4. Selamat sore Mbak Wieka semoga saja yang di cita0citakan
    Sukse tercapai dan sukses lombany smoga berhasil dan menang
    Dalam lomba 7 Tahun blogging Anging Mamiri :)

    ReplyDelete
  5. met milad buat dulur-dulur blogger di komunitas Anging Mammiri. Terus menulis dan berkarya hingga usia senja

    ReplyDelete
  6. petualangan batin panjang dari seorang blogger atau baru mencoba menggiatkan diri jadi blogger yang perlu di sambut oleh orang yang merasa blogger. hehe selamat datang kembali sobat dari kevakuman yang menjenuhkan

    BTW _ numpang nitip mengucapkan selamat ultah untuk komunitas blogger mamiri, semoga kehadirannya makin gemilang dalam memberi pencerahan pada pengguna dimanapun di jagad raya sesuwai dengan keilmuan masing masing,, HBD BLOGGER ANGIN MAMMIRI.. moga sukse selallu

    ReplyDelete
  7. Saya tau lagu Anging Mammiri pada waktu masih sekolah dasar, ternyata lagu tersebut di jadikan nama perkumpulan Blogger ya? Wah keren tuh, dan selamat berulang tahun buat perkumpulan blogger Anging Mamiri.

    ReplyDelete
  8. Follower ke 31# Hiehiheiee.

    Asyik nih membahas kota Makasar. Saya ada sahabat tinggal di Makasar. Namanya Pak Syahril Badulu. Dia bilangnya sih ngajar di salah satu SMA di Makasar, dan penyiar RRI Makasar. Pengen juga nih mampir ke Makasar, kayaknya keren sekali hieiehiheiee. Terutama tentang Pantai LOSARI nya yang sering saya liat dalam tayangan tayangan di TV> Wiiiiiiiiii kepengen ke Makasar hiehiehiheieee

    ReplyDelete
  9. semoga sukses mbak lomba nya. Saya support lewat do'a semoga bisa menang dan dapat juara 1 :)

    ReplyDelete
  10. Selamat ulta buat komunitas blogger mamiri

    semoga sukses ya mbak..dan bisa menjadi yg terbaik :)

    ReplyDelete
  11. juara banget Mbak
    salam buat Mas Harry ya Mbak

    ReplyDelete
  12. Happy Bday Blogger Anging Mammiri..Keep Writing..
    kalau ada kesempatan saya mampir ke makassar boleh kita Kopdaran ne Mbak dan yang lainnya..:D

    ReplyDelete
  13. berkesan and Happy Bday Blogger Anging Mammiri..Keep Writing

    ReplyDelete
  14. Sekarang teknologi informasi dan komunikasi sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Wahana yang amat dibutuhkan dalam segala bidang kehidupan. Komunitas blogger terdapat di berbagai kota besar di Indonesia dengan visi dan misi yang mulia. Tentu mereka juga memberi kontribusi yang positif bagi kemajuan daerahnya. Selamat Ulang Tahun ke 7 buat Anging Mammiri | Tempat Kumpulna Blogger Makassar.

    Salam cemerlang. Sukses selalu.

    ReplyDelete
  15. wah, terima kasih mbak Wieka untuk apresiasinya bagi kami blogger Makassar
    sungguh terharu membacanya

    semoga kami bisa terus bertahan dan bisa lebih baik lagi dari masa yang sekarang

    ReplyDelete
  16. Selamat ya kak sudah jadi salah satu tulisan terfavorit di lomba blog 7 Tahun Anging Mammiri :-)

    mohon kirimkan alamatnya ke email kami ya kak buat pengiriman hadiah:
    emailnya: paccarita@angingmammiri.org

    sekali lagi selamat dan terima kasih sudah ikut meramaikan lomba blog 7 tahun Anging Mammiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah,
      terimakasih ya...gak nyangka loh :)
      Semoga Anging Mammiri tetap berjaya dan sukses selalu

      Delete
  17. Alhamdulillah,
    terimakasih ya...gak nyangka loh :)
    Semoga Anging Mammiri tetap berjaya dan sukses selalu

    ReplyDelete
  18. wah saya sebagai warga makassar, seneng baca postingan ini mbak.
    "Anging mammiri kupasang....Pitujui tontonganna....Tusarroa takkaluppa...."
    nice post mbak wieka, salam :D

    ReplyDelete
  19. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Wieka....

    Bagus ya, di sana ada temoat berkumpulnya para blogger agar mudah untuk melaksanakan aktiviti yang melibatkan masyarakat umum. Mudahan setelah mbak pindah ke Kota Makassar, hubungan dengan blogger di sana semakin akrab dan dapat membina ikatan ummah yang mantap.

    Semoga sukses dalam lombanya, mbak.
    Salam manis selalu dari Sarikei, Sarawak. :D

    SITI FATIMAH AHMAD

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkenan membaca artikel ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik.

 
Lembar Kehidupan Wieka © 2008 | Designed by Wieka Wintari Banjarbaru, Kalimantan Selatan - Indonesia