Labels:

Error Kopdar Dadakan Akhir Tahun 2013

Tahun 2013 telah berlalu meninggalkan berjuta kenangan tak terlupakan baik dalam suka maupun dalam duka yang mewarnai lembar kehidupanku. Kumpulan kenangan yang menjadi tumpuan memijakkan langkah guna membuka lembaran kehidupan yang baru demi menjemput impian dan harapan di tahun 2014.

Kopdar Dadakan Dengan Mbak Nitaninit Kasapink di Banjarbaru

Namun ada dua kenangan akhir tahun yang tak terlupakan olehku, karena tak ada hujan dan tak ada petir namun sensasinya betul-betul menggetarkan batinku sebagai seorang yang sedang belajar dan berusaha menjadi blogger sejati. Salah satunya ketika aku diajak oleh suamiku “Hariyanto Wijoyo” yang juga seorang blogger, untuk menemui Mbak Nitaninit Kasapink, seorang blogger kondang dari Kota Jakarta yang sedang berkunjung ke Kota Banjarbaru, tempat domisiliku di Kalimantan Selatan.

Kisah ini berawal disuatu pagi saat saya, suamiku, mamaku tercinta, beserta adikku “Agung” dan istrinya “Nurul” plus kedua anaknya “Anindita Marta Nafeeza” dan “Muhammad Saverio Omar” sedang menikmati pagi ceria di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada hari Minggu, dua hari menjelang akhir tahun, yaitu pada tanggal 29 Desember 2013. Lagi asyik-asyiknya berjalan, tiba-tiba suamiku bertanya dimana alamat Hotel Montana di Banjarbaru. Sejenak kami semua saling berpandangan mengingat-ngingat di mana kira-kira letak Hotel tersebut, sepertinya memang pernah dengar namanya. Akhirnya setelah bertanya ke teman-teman yang berada di seluruh Kota Banjarbaru by the phone, alamat Hotel Montana pun kami dapatkan, ternyata letaknya tak jauh dari Lapangan Murjani.

Sepulangnya kami dari Lapangan Murjani, adikku pun menyempatkan mengendarai mobilnya melewati Hotel Montana tersebut, saat melewatinya, aku bertanya kepada suamiku, memangnya siapa yang menginap di hotel itu. Dengan santai suamiku menjawab, teman dari Jakarta, kebetulan sedang berada di Banjarbaru saat ini. Asal-asalan aku bertanya lagi, teman blogger ya ?? Eh, suamiku benar mengiyakan, dan memberitahukan niatnya mengajakku menemui teman blogger-nya itu bila sudah ada kabar darinya. Tiba-tiba aku diliputi perasaan tak karuan, ketemu seorang blogger, waduh bagaimana ya, memang aku berniat menjadi seorang blogger, tapi untuk bertemu dengan seroang blogger, rasanya aku belum siap ..beneran , bingung dech aku jadinya.

Sebenarnya pada bulan November 2013 yang lalu, saat saya berkunjung ke Kota Makassar, sempat bertemu dengan mbak Mugniar, blogger wanita kondang asal Makassar. Namun pertemuan singkat yang indah berkesan itu belum mampu membangkitkan rasa percaya diriku untuk kembali bertemu dengan blogger lainnya. Apalagi suamiku sudah mengatakan bahwa yang akan kami temui adalah mbak Nitaninit Kasapink, salah satu blogger kondang asal Kota Jakarta, pemilik blog http://errornita.blogspot.com/.. Yang pada setiap postingannya setiap diawali dengan kata Error.

Meskipun dalam hatiku sebenarnya ada juga sich rasa penasaran ntuk ketemu dengan blogger-blogger lain, ingin mengetahui bagaimana sih sebenarnya wujud dari blogger sejati itu, apa mereka itu sama dan serupa seperti manusia biasa lainnya yang sering saya jumpai atau mungkin ada ciri khas yang membedakan blogger dengan manusia lainnya. Uppsss..kali ini aku yang bakalan jadi error dech.

Kopdar Dadakan Dengan Mbak Mugniar di Makassar

Minggu siang saya dan suami berboncengan motor seusai dari acara aqiqahan, menjelajahi kota Banjarbaru, tiba-tiba handphone suami-ku berbunyi penanda sebuah notes baru masuk, dan ketika dicheck ternyata dari Mbak Nitaninit Kasapink, yang mengatakan bahwa ia menunggu kami di Hotel Montana hingga pukul 12:30 siang, karena sesudah jam itu Mbak Nitaninit Kasaping akan checkout lalu menuju ke Martapura selanjutnya akan ke bandara untuk terbang pulang kembali ke Kota Jakarta. Beruntunglah kami berada tak jauh dari Hotel Montana, maka kamipun segera menuju ke hotel tersebut. Sesampainya di hotel, suamiku langsung menelpon mbak Nitaninit Kasaping, menyampaikan bahwa kami sudah berada di depan hotel dan sedang menuju lobby hotel.

Setelah menunggu beberapa saat, kamipun bertemu dengan mbak Nitaninik Kasaping, dan pertemuan itu benar-benar sungguh menyenangkan. Bagaimana tidak, ternyata mbak Nitaninik itu orangnya sangat ramah, langsung menyalamiku dan suami saya, takbeda jauh dengan saat saya bertemu dengan Mbak Mugniar.  Penampilannya santai, tidak formal, cepat akrab, gaul dan lain sebagainya, sehingga membuat saya dan suami terasa enjoy saat mengobrol dengannya. Pertemuan ini adalah pertemuan pertama, namun serasa kami sudah saling kenal begitu lama. Apalagi ketika muncul Pak Joko, rekan kerja Mbak Nitaninik yang tinggal di Banjarbaru, segala percakapan mengalir dengan penuh canda serta tawa, hingga serasa Hotel Montana itu menjadi milik kita, karena gelak tawa cetar membahana menguasai lobby Hotel Montana.

Beragam topik mewarnai cerita kami, mulai dari Virus Gadget dan Virus Selfie yang lagi tenar saat ini, hingga resepsionist Hotel Montana yang wajahnya serupa dengan wajah Gubernur Banten, Ratu Atut, lalu kisah tentang Limousine yang ternyata bukan merek mobil mewah, melainkan nama dari jenis seekor sapi yang sangat mahal harganya, hingga cerita lucu kisah iklan penjual kartu SIM yang dilabrak istrinya karena ketahuan mau kawin lagi..hingga kopdar blogger Nusantara 2013. Tak terasa waktu berjalan hingga jarum jam hotel menunjukkan pukul setengah dua siang, setelah berfoto bareng, dan saya berpelukan dengan mbak Nitaninit Kasapink, akhirnya kamipun melepas kepergian mbak Nitaninik Kasapink dengan penuh rasa senang plus bahagia yang tak bisa terlukiskan dengan kata-kata.

Namun tak lama kemudian kamipun sempat bertemu kembali di Martapura, saat hendak mencari oleh-oleh sebagai buah tangan dari Kalimantan Selatan yang akan dibawa suamiku kembali ke Makassar, kembali kami saling mengucapkan kata perpisahan yang menggembirakan, gembira karena pertemuan ini benar-benar tak disangka dan tak diduga dan tak direncanakan..pokoknya wow kebangetan dech. Dan akupun akhirnya bisa mengetahui, bahwa seorang blogger itu manusia biasa juga, sama dengan manusia-manusia lainnya yang pernah aku jumpai. Namun sikap yang diperlihatkan seorang blogger adalah sikap yang benar-benar tulus ikhlas apa adanya, bukan sikap yang direkayasa. Mungkinkah ini adalah akibat dari keakraban antara sesame blogger yang terjadi dunia maya kemudian berlanjut dikehidupan nyata…, atau bisa jadi karena seorang blogger memang mampu menunjukkan bahwa sejatinya sebenarnya blogger juga manusia.

Apapun itu, aku tetap mengsyukuri dua pertemuan sesama blogger yang membahagiakan diakhir tahun ini bisa terjadi, dan berharap akan ada pertemuan-pertemuan berikutnya lagi dengan mbak Nitaninit Kasapink, Mbak Mugniar, dan berharap juga dengan menguatkan hati meluruskan niat bisa membuatku semakin percaya diri bertemu dengan blogger-blogger lainnya di seluruh nusantara..semoga... Happy New Year 2014 :-)

29 comments :

  1. Seru yah pastinya bisa ketemu dengan sesama blogger, tika belum alami sih...

    Selamat tahun baru kak :)

    ReplyDelete
  2. wah sungguh menyenangkan suami istri blogger memiliki kesempatan berslitaruhim dengan blogger lainnya. Apalagi topik pembicaraannya keren dan malah belum saya pahami masalah-masalah virus itu.

    ReplyDelete
  3. waahh,,seru ya mba,,aku jg punya cerita kopdaran di akhir tahun 2013 kmrn lho,,nanti kalo aku posting aku colek postingan ini ya mba,,

    ReplyDelete
  4. Sering sekali sya baca kopdaran antara blogger wanita.

    Langsung akrab ya mb..

    ReplyDelete
  5. Asiknya kopdaran jadi bqnyak teman dan pengalaman..

    ReplyDelete
  6. waaah, aku bener-bener seneeeeng bangeeeet...!! Makasih ya mbak Wieka, mas Hariyanto, dah mau kopdaran... Bener-bener ga nyangka...!!

    ReplyDelete
  7. Haha sampai ada nama gubernur tempat tinggal ku sekarang kebawa...
    Waah seruu yaaa

    ReplyDelete
  8. Ooohh ini istrinya pak hariyanto yaa, waahh baru tau, hehe...salam kenal dari anak palopo bu...

    ReplyDelete
  9. sangat menyenangkan ya bisa kopdar sesama blogger,, jadi ternyata dunia maya selain menambah wawasan juga bisa menambah teman dunia nyata ya

    selamat deh mbak.. dan salam sukses selalu

    ReplyDelete
  10. wah senangnya kopdar blogger sekeluarga,,,

    ReplyDelete
  11. Dunia kaya udah sempit yah, kita seakan dekat satu sama lainnya walupun tadinya hanya kenal di dunia maya...

    ReplyDelete
  12. wah sayapun jujur kepingin ketemu mas Hari sama mbak Wieka juga mbak Nita, mudah2an suatu saat bisa saling bersilaturahmi secara langsung.

    memang selalu menghadirkan sensasi tersendiri bila ketemu dengan sesama blogger

    ReplyDelete
  13. Dinanti kodarnya di kedai Mie Janda Cibinongm Bogor :)

    ReplyDelete
  14. wkakaka
    ini suami istri blogger ya , kluarga blogger,

    sama pak hariyanto sudah lama saya kenal di dunia maya, saat ini ibunya lagi. hahaha

    ReplyDelete
  15. tadi sempat mampir ke blognya mbak ninit baca tentang kopdar ini. Seru ya mbak bisa berteu dengan teman dunia maya

    ReplyDelete
  16. nanti jangan lupa kalau punya menantu juga blogger, kumpul keluarga =kumpul blogger, pas dan mantap... deh. hehhehe...

    ReplyDelete
  17. kopdar itu selalu menyenangkan.. makanya aku selalu berusaha ikutan kalo ada kopdar :))

    ReplyDelete
  18. Hihihi .. iya dong mbak .. blogger juga manusia. Jangan sampe error yah :D
    Sayang tempo hari cuma sebentar ketemu dengan mbak Wieka. Sy cari2 lagi sudah gak ada (waktu di Kampung POPSA) :)

    ReplyDelete
  19. Inilah merupakan contoh pasangan paling serasi, sama2 blogger siapa tahu nanti anak turunannya jadi blogger semua... wah wah.. salut sama mbak Wieka.. :)

    ReplyDelete
  20. waaah banjarbaru nih, saya banjarmasin mbak :) heuheu

    ReplyDelete
  21. Bersapa kabar
    lewat kopdar
    bagus benar

    ReplyDelete
  22. Kopdar memang harus berkesan mbak, apalagi bila kopdar bersama blogger, tentunya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan

    Salam kenal untuk mbak wieka yang ternyata istrinya pak Hariyanto :D
    *jujur saya baru tahu mbak :D

    ReplyDelete
  23. Dua pertemua sesama blogger yang luar biasa itu, Mbak.
    Sunggu saya ikut senang membacanya!

    ReplyDelete
  24. gimana keadaan mbak nita mbak.. apakah error beneran. hehehe wah asyik donk bisa ketemu mbak nitta error... saya sudah lama nggak main ke blog mbak nita error.. saya kunjungi ah mbak... hehehehe

    ReplyDelete
  25. selamat deh yang sudah saling kopdar

    ReplyDelete
  26. Asik nih bisa kopdar. Utamanya sama mas Har yg saya kenal lewat FB...
    Kapan saya bisa main ke kalimantan sana ya?
    Salam kenal mba dari saya di Bekasi...

    ReplyDelete
  27. seru ya ketemu temen blogger,, hehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkenan membaca artikel ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik.

 
Lembar Kehidupan Wieka © 2008 | Designed by Wieka Wintari Banjarbaru, Kalimantan Selatan - Indonesia