Labels:

Murah Tapi Mahal

Murah Tapi Gagah

Membaca artikel berjudul Jam Tangan Murah Untuk Cucu Gagah di blog http://cakcholik.blogdetik.com, aku langsung membayangkan raut wajah Briga yang gembira nan bahagia saat menerima sebuah hadiah berupa jam tangan dari sang kakek tercinta.

Kebahagiaan memang tak ternilai, tak bisa dihitung dengan nilai apapun yang ada di dunia ini, karena bahagia itu lahir dari hati ikhlas menerima dan juga ikhlas memberi. Kala seorang kakek berniat memberikan kejutan untuk cucunya berupa sebuah paket sebagaimana keinginan sang cucu yang sangat sederhana adalah keikhlasan hati agar bisa melihat sang cucu bahagia. Demikian juga ketika sang cucu menerima paket berupa jam yang dibeli secara online, bahagia yang hadir dalam dirinya adalah keiklasan menerima paket itu dengan suka cita.

Inilah salah satu bukti nyata hubungan kasih sayang yang terjalin dengan indahnya antara sang kakek dan cucunya, suatu hubungan yang terbina dengan baik dari hal-hal yang kecil, namun tak dipandang remeh, Karena dari hal kecil tersebut bisa saja dalam bentuk jam tangan berharga murah, namun efeknya yang sungguh hebat luarbiasa, bisa membangkitkan ikatan emosional yang kuat dan penuh kasih sayang antara kakek dan cucu, yang sudah mulai jarang kita temukan di negeri ini.

Saya berdoa semoga hubungan yang positif itu bisa tetap terjaga sepanjang hayat masih dikandung badan, dan semoga hal ini bisa menjadi contoh bagi yang lainnya, bahwa hubungan kasih sayang yang terjalin dengan baik bukanlah ditentukan oleh berapa nilai uang yang telah atau akan kita keluarkan, melainkan bagaimana keikhlasan kita saat melimpahkan perasaan kasih sayang kita dalam wujud sebuah pemberian, dengan tidak memperdulikan besaran harganya. Dengan demikian sebuah jam tangan yang murah harganya, bisa menjadi begitu mahal nilainya dalam hubungan kasih sayang antara Sang Kakek Cak Cholik dan Sang Cucu Briga yang gagah seperti kakeknya.

28 comments :

  1. Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Giveaway 2 Hari
    Salam hangat dari surabaya

    ReplyDelete
  2. pastinya Pakdhe Cholik memberikan hadiah plus dibungkus dengan tanda cinta dan kasih sayang ya Bund...

    semoga sukses untuk kompetisi GA-nya Bund...

    * habis ini mau mampir daleme Pakdhe Cholik ah, lama nggak jadi secret admirer...(eh, secret kok diomong-omongkan sih)

    ReplyDelete
  3. Kakek atau Nenek memang sangat sayang dengan cucunya ...

    Dan cucu biasanya juga senang kalau berkunjung ke rumah Kakek-neneknya ...
    karena pasti ada salam tempel ...
    (namanya juga anak-anak)

    Salam saya

    ReplyDelete
  4. Assalaamu'alaikum nwr.wb, mbak Wieka....

    Pasti Briga gembira tidak terkira ya apabila diberi perhatian oleh kakeknya. Mungkin harga hadiahnya tidak seberapa tetapi yang penting adalah kegembiraan yang terpancar di wajah yang menerimanya membuat kita bahagia. Semoga jadi contoh buat kita ya, mbak apabila sudah bergelar kakek dan nenek.

    Semoga sukses dan memang dalam lomba Pakdhe Cholik.
    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. :D

    SITI FATIMAH AHMAD

    ReplyDelete
  5. asalamualaikum
    dari Yogya mendukung semoga kontes GAnya menang mba

    ReplyDelete
  6. walah lagi kontes toh? saya do'akan semoga sukses kontes yang diikuti mbak.

    ReplyDelete
  7. Semoga sukses dengan GA nya Mbak :)

    ReplyDelete
  8. saya kebayang kelak jadi kakek, pasti juga sayang begitu sama cucunya deh, hehe... jangankan jam tangan, jam dinding sekalian saya beliin. hehe

    ReplyDelete
  9. kasih sayang kebahagian mahal harga,,,, takkan ternilai dg nominal,,,,

    gembira ,,,seneng pastinya dapat jam dr sang kakek,,,, sukses sist

    ReplyDelete
  10. memang rasa suka itu tidak ternilai harganya ya mbak. walau terkadang barang harga murah tapi kalau yang diberi suka jadi mahal memang

    amiin semoga hubungan tetap lestari sampai akhir zaman tentunya

    ReplyDelete
  11. Judul artikel yang amat menarik, 'Murah Tapi Mahal'. Relatif murah dari sisi harganya namun relatif mahal dari sisi nilainya. Harga barang bisa murah namun bentuk perhatian melalui barang tersebut bisa menjadi sangat mahal dan tidak terlupakan seumur hidup. Hal-hal yang ringan untuk dilakukan dengan setulus hati dan spesial menjadi kenangan yang sangat indah.

    Salam cemerlang!

    ReplyDelete
  12. oooo jadi gituh maksud murah tapi mahal teh...kirain gimanaaaa gituh, pemilihan judulnya udah ketularan korsletnya anak-anak KPK nih deh ih....;o)

    setuju banget dengan hal kecil dan walaupun murah, makna yang terkandungnya itu yang mahal....apalagi saya mah, ngga pernah dikagetkan oleh kejutan kakek...sebelum saya lahir kakek udah ngga ada seh...;o)

    ReplyDelete
  13. Betul...betul...*NgikutinIpinUpin

    ReplyDelete
  14. Ketika cucu hadir, biasanya kasih sayang kakek nenek semua tercurah ke situ, sampai kakek lupa kalau ia punya anak yg melahirkan cucu. :))

    ReplyDelete
  15. Betapa perhatian itu penting buuuuanget ya, Mbak.

    ReplyDelete
  16. hubungan yang baik di dalam keluarga bisa memberikan kenyamanan tersendiri ya mbak dalam kehidupan tersendiri. Minimal, beban fikirna bisa lebih tenang dan nyaman :)

    ReplyDelete
  17. aneh yah murah tapi mahal, 2 perbedaan tapi menjadi satu kesatuan,, salam ,kunjungan perdana :)

    ReplyDelete
  18. yang penting ikhlas yg memberinya.. wah itu udah sangat membahagiakan sekali ya sob..

    ReplyDelete
  19. Faktanya kebahagiaan tidak bisa dibeli dengan uang ya mas, karena kebahagiaan berasal dari hati yang ikhlas :) Salam..

    ReplyDelete
  20. Nice posting gan :)
    Ijin Simak postingan ~

    Kumpulan Cerita Dewasa Terbaru

    ReplyDelete
  21. lovely stories ... iya ungkapan rasa kadang2 bisa di wujudkan dengan perhatian yang sederhana namun bermakna besar spt cerita di atas, tapi ttp dengan keiklasan di dalamnya .. seeep makasiah sharingnya salam kenal kunjungan perdana di blog ini .. ;)

    ReplyDelete
  22. loooohh?
    kontes?
    pakde?
    kirain ini bukan kontes.

    memang suatu barang ntu bisa dinilai dari harganya.
    tetapi sebagian waktu, barang bisa dikatakan mahal apabila sudah terisi emosi, kenangan di sepanjang jaman.

    you get it??? :p

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkenan membaca artikel ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik.

 
Lembar Kehidupan Wieka © 2008 | Designed by Wieka Wintari Banjarbaru, Kalimantan Selatan - Indonesia